Keren, Kapolres Demak Bedah Rumah Tak Layak Huni di Mojodemak

Kapolres Demak Menyerahkan bantuan Bedah Rumah kepada Ibu Suwarti warga Desa Mojodemak.

Desa Mojodemak, 06/11/2017 – Lemas tak berdaya, itulah yang dirasakan oleh Mbah Suwarti salah satu warga yang tidak mampu di desa Mojodemak kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, yang memiliki rumah tinggal yang sudah tidak layak untuk dihuni, atap dan dindingny dari ‘gedhek’ -anyaman bambu- yang sudah lapuk, Lantai masih alas tanah. Kala, Secara tidak disangka-sangka mendapatkan bantuan Bedah rumah dari Kepolisian Resort Demak, Senin (07/11/2017).

Bantuan Bedah rumah di tempat mbah Suwarti ini, dipimpin langsung Kapolres Demak AKBP Sony Irawan, S.Ik, MH dalam penyerahan Bantuan sosial yang bersumber dari zakat profesi seluruh anggota Polres Demak.

Kapolres Demak beserta anggota tanpa sungkan turut menurunkan genteng langsung dalam kegiatan ini.

“ Kegiatan  ini merupakan salah satu program dari Kapolres Demak dalam membantu masyarakat yang kurang mampu melalui zakat profesi anggota Polri. harapan kami kegiatan ini bisa membantu memperbaiki rumah Ibu Suwarti yang sudah tidak layak huni ini,” tegas Sonny  (6/11/2017).

“ Jadi, sengaja tidak ada pemberitahuan kepada yang bersangkutan, kapolsek maupun pihak desa. Kita ingin kegiatan ini benar-benar mengena di masyarakat yang kurang mampu. Harapannya ke depan Bantuan bedah rumah ini bisa bermanfaat bagi Ibu Suwarti, dan keluarganya, “ pungkasnya.

Selain Program bedah rumah tersebut, beberapa program populer dari Kapolres Demak antara lain Senin berilmu, Selasa berbagi, Rabu berseri, Kamis seruling kalijaga, Jumat Jumdika. Senin Berilmu yakni kegiatan belajar agama bersama bagi para anggota kepolisian di seluruh wilayah resort demak, Selasa Berbagi yakni dari Kapolres memberikan bantuan sosial kepada Masyarakat kurang mampu, Rabu Berseri yakni Makan siang bersama Kapolres, Kamis Seruling Kalijaga yakni Seruan Keliling Keamanan Lingkungan Terjaga, dan Jumat Jumdika mengandung maksud Jumatan di Kampung, maksudnya kapolres Demak dan jajarannya melaksanakan Sholat jumat keliling di Desa-desa di wilayah kabupaten Demak.

Salam Komando Kades Mojodemak dengan Kapolres Demak sebagai simbol Sinergitas Polres Demak dengan Desa Mojodemak

Kepala Desa Mojodemak dalam kesempatan tersebut mewakili Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Mojodemak menyampaikan rasa terima kasih yang teramat besar kepada Kapolres Demak.

“Kami sampaikan Terima kasih kepada Kapolres Demak dan Jajarannya atas bantuan ini, Semoga semakin jaya dan berkah untuk kita semua”, Terang Sujono Utomo Kades Mojodemak ini.

Terima Kasih Pak Kapolres dan jajarannya. Semoga ke depan Kapolres Demak dan Jajarannya diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sehari hari.

(Panji Ab)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan