Berkah Dana Desa, Terbangunlah Gedung PAUD Insan Cendekia

Gedung Baru PAUD Insan Cendekia Mojodemak Wonosalam Demak

 

Mojodemak, 25 Oktober 2017

Pendidikan adalah adalah aset yang paling penting bagi kemajuan sebuah bangsa, oelh sebab  itu setiap warga Negara  wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun tinggi.

Di bidang pendidikan, seorang bayi dari lahir memerlukan layanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan disertai dengan Pemahaman mengenai karakteristik anak sesuai dengan tumbuh kembangnya akan sangat membantu dalam menyesuaikan proses belajar bagi anak dengan usia, kebutuhan, dan kondisi masing-masing, baik secara intelektual, emosional dan sosial.

Berdasar dari hal tersebut Pemerintah Desa Mojodemak mengalokasikan Dana Desa guna pembangunan Gedung PAUD Insan Cendekia sebesar Rp. 73.651.000,- (Tujuh Puluh tiga juta enam ratus lima puluh satu ribu Rupiah) yang dikerjakan secara swadaya dan padat karya oleh Tim Pelaksana Kegiatan Pembangunan Gedung PAUD tersebut.

Masyarakat Desa Mojodemak menyambut dengan baik pembangunan gedung PAUD tersebut karena akan membuat kenyamanan dalam proses belajar mengajar di dalamnya. sehingga membuat semakin betah dan nyaman bagi para anak-anak yang bersekolah di PAUD tersebut.

Gedung PAUD Insan Cendekia

“Gedungnya baru, bagus, semoga tambah kerasan dan nyaman untuk anak-anak yang sekolah”, tutur Istikomah salah satu wali murid.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Mojodemak, Sujono Utomo, S.Pd, beliau menenekankan pentingnya keberpihakan desa terhadap pendidikan karena anak-anak merupakan aset desa mojodemak di masa yang akan datang. semakin bermutu pendidikannya maka semakin maju peradaban desa mojodemak yang akan datang. Selain itu adanya gedung PAUD agar bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya agar anak-anak bisa lebih kerasan di dalamnya.

“Gedung ini dibangun dengan Dana Desa, ya Berkah Dana Desa juga karena dengan DD pemerintah desa bisa membangun dengan lebih cepat dan tepat sesuai kebutuhan warga desa”, pungkas pak kades yang akrab dipanggil Mas Jono.

Demikian adannya dana desa merupakan berkah bagi desa sepanjang dikelola dengan baik dan benar, andai sebaliknya tentu bukanlah berkah lagi untuk PAUD Insan Cendekia, melainkan musibah. wasasalam.

(Panji Ab)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan